TRENDING

Tuesday, April 21, 2015

Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows Server 2003

Microsoft Bakal Hentikan Dukungan Untuk Windows Server 2003
Microsoft Bakal Hentikan Dukungan Untuk Windows Server 2003
Tepat tanggal 14 Juli 2015 merupakan hari terakhir bagi Windows Server 2003 untuk mendapatkan dukungan dari Microsoft. Oleh karena itu, Microsoft mengimbau kepada para pengguna Windows Server 2003 untuk segera melakukan migrasi ke Windows Server 2012. 

Microsoft menyatakan bahwa Windows Server 2012 mempunyai fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Windows Server 2003, salah satunya dengan adanya fitur Hyper V dan Windows Powershell yang menguntungkan bagi para perusahaan sehingga dapat lebih mudah membuat virtualisasi dengan menggunakan Hyper V. Fitur virtualisasi dikatakan oleh pihak Microsoft dapat menekan biaya sehingga tentu lebih menguntungkan bagi para perusahaan dibandingkan dengan tetap menggunakan Windows Server 2003.

Lalu bagaimana jika kita tetap bersikeras menggunakan Windows Server 2003 yang tidak akan mendapatkan dukungan lagi dari Microsoft?  "Yang pertama, tidak akan ada lagi update seperti security update atau patch update. Kedua, dari sisi compliance atau kepatuhan yang biasanya digunakan oleh payment card industry, mereka sangat mementingkan compliance sehingga akan jika tetap menggunakan server lama dikhawatirkan akan rentan terhadap security. Sedangkan yang ketiga adalah kenyamanan" ujar Aries Triwahyudi, Cloud & Enterprise Business Group Lead, Microsoft Indonesia kepada beberapa wartawan di kantor Microsoft pada hari Selasa (14/4).

Aries juga menambahkan bahwa migrasi sebetulnya lebih murah dibandingkan dengan mempertahankan server dengan sistem yang lama, karena beragam fitur yang dimiliki oleh Windows Server 2012 jauh lebih baik dibandingkan dengan Windows Server 2003.


 
Back To Top